|

Follow us on

|
CLASS IT

Gunakan ID Card Palsu, Satgas Gadungan Peras Pejabat

AKURNEWS-Polisi menangkap dua pencatut nama Satgas pemberantasan mafia hukum. Keduanya ditangkap saat melancarkan aksi memeras sejumlah aparat di Sumatera Utara dan Jawa Timur.

"Polda Sumatera Utara telah melakukan penangkapan dan penahanan terhadap anggota Satgas gadungan atas nama Suwarno. Polda Jawa Timur juga melakukan penahanan atas nama Satgas gadungan Slamet Riyadi. Kedua kasusnya sudah lengkap P21," ujar Ketua Satgas mafia hukum, Kuntoro Mangkusubroto, dalam RDP Satgas dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3/2011).

Ketiga anggota Satgas gadungan itu tertangkap karena menggunakan ID card palsu. Mereka tertangkap setelah berulangkali memeras sejumlah pejabat.

"Modus yang dipakai adalah menggunakan surat tugas palsu, ID Card palsu, PIN, dan lencana. ID Card Satgas ditandatangani oleh anggota Kepala Sekretariat UKP-PPP Drs Demak Tampubolon sedangkan ID Card Satgas gadungan ditandatangani oleh Presiden SBY dan Deputi Seskab Agus Sumartono," papar Kuntoro.

Anggota Satgas Denny Indrayana pun berharap rakyat mewaspadai anggota Satgas gadungan. Sebab modus seperti ini biasa terjadi dimana-mana.

"Kita sebarkan kepada khalayak bahwa ada oknum Satgas gadungan. Ini modus lama ada orang yang memanfaatkan posisi sebagai Satgas untuk memeras orang," terangnya.

Kuntoro menegaskan, Satgas PMH tidak pernah membentuk Satgas di daerah.

"Kita tak bentuk satgas di daerah dan bila ada seperti itu bisa dilaporkan ke polisi. Tidak ada antisipasi dari satgas, kalau ada satgas di daerah, itu gadungan," kata Kuntoro di sela Rapat Dengar Pendapat Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) dengan Komisi III DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Juru bicara Satgas PMH Denny Indrayana menyatakan, Satgas PMH akan terus memberikan informasi kepada masyarakat bahwa tidak ada Satgas PMH di daerah-daerah.

"Kita mengantisipasinya dengan menyebarluaskan kepada khalayak bahwa ada praktik seperti itu, orang yang mengaku anggota Satgas PMH," ujar Denny

Ia menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan polisi untuk menangkap anggota Satgas PMH gadungan.

Misalnya di Sumatera Utara, Satgas PMH datang ke Medan dan memberikan klarifikasi terkait Suwarno yang mengaku anggota Satgas PMH).

Menurut dia, adanya satgas gadungan itu merupakan model lama yang dilakukan oknum-oknum untuk memeras pejabat.

"Itu model lama. Mengaku sebagai Satgas PMH, lalu minta duit," ujar dia,

Saat ini, kata dia, Kepolisian Sumatera Utara sudah menangkap Suwarno yang mengaku sebagai anggota Satgas PMH. Kepolisian Daerah Jawa Timur juga menangkap Slemet Riyadi yang juga mengaku sebagai anggota Satgas PMH.

Gunakan ID Card Palsu, Satgas Gadungan Peras Pejabat 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Gunakan ID Card Palsu, Satgas Gadungan Peras Pejabat
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...