|

Follow us on

|
CLASS IT

"Jiplak" Google, Yahoo Perkenalkan Search Direct

AKURNEWS-Masih ingat fitur terbaru Google bernama Instant Preview? Yahoo pun membuat hal yang sama.

Yahoo terus berupaya mengikuti persaingan mesin pencari dengan menawarkan fitur anyar yang akan menampilkan hasil pencarian real-time.

Dalam beberapa bulan ke depan, Yahoo siap menambahkan versi uji coba 'Search Direct' pada seluruh propertinya dengan kotak pencari.

Fitur ini akan memprediksi apa yang dicari pengguna melalui setiap huruf yang diketik dalam kotak pencari sebelum akhirnya menampilkan rangkaian hasil pencarian secara dinamis.

Jika pada fitur milik Google, ketika mengklik ikon kaca pembesar di samping hasil pencarian, pengguna akan melihat snapshot visual dari konten yang paling relevan pada halaman khusus dalam pop-up box yang muncul di sampingnya.

Selain itu, dengan menggerakkan mouse ke hasil pencarian lain, pengguna bisa melihat preview visual halaman lain.

Nah, hal yang sama dilakukan Yahoo dengan Search Direct-nya. Tak seperti fitur Google, hasil tampilan pencarian pada Yahoo tak ditampilkan dengan halaman web secara penuh. Pengguna hanya mendapatkan saran dari kata yang dicari.

Kendati belum secanggih Google, search Direct milik Yahoo ini memang lebih cepat ketika diakses dengan koneksi 3G via mobile. Seperti diberitakan Engadget, Kamis (24/3/2011), Search Direct saat ini masih dalam versi beta dan masih terus dikembangkan.

"Ini bukan sekedar kumpulan link. Fitur ini menampilkan gambar dan data yang anda cari-cari, dengan lebih cerdas dan lebih cepat," cetus chief product officer Blake Irving sebagaimana diberitakan Straits Times.

"Pada peluncuran fitur ini, kami fokus menampilkan jawaban langsung, bukan halaman hasil pencari. Kami mendefinisikan ulang proses pencarian dan menampilkan jawaban langsung," jelas Shashi Seth selaku senior vice president of search and marketplaces.

"Search Direct adalah bukti bahwa Yahoo terus memimpin inovasi dalam pencarian, memungkinkan orang-orang untuk bertindak lebih cepat, menemukan apa yang penting dan memberikan contoh apa yang bisa dihasilkan pada teknologi pencarian selanjutnya," pungkas Seth.

Versi ujicoba Search Direct ini akan ditampilkan untuk pengguna di Amerika Serikat terlebih dahulu. Sementara, pengguna Yahoo di negara-negara lain harus menunggu lebih lama.

"Jiplak" Google, Yahoo Perkenalkan Search Direct 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
"Jiplak" Google, Yahoo Perkenalkan Search Direct
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...