|

Follow us on

|
CLASS IT

Avanza Xenia 2012 Meluncur 7 November


AKURNEWS - Toyota All New Avanza dan Daihatsu All New Xenia akan diluncurkan secara bersama-sama pada 7 November mendatang. Peluncuran serupa pernah dilakukan pada 2004 lalu, saat kedua produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu ini pertama kali dipasarkan di Indonesia.

Setelah peluncuran bersama-sama, masing-masing agen pemegang merek (APM) akan melakukan perkenalan dengan cara masing-masing. Berdasarkan kesepakatan bersama kedua APM ini, Toyota akan launching lebih dulu, satu atau dua hari kemudian Daihatsu.

“Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia akan diperkenalkan secara bersama-sama, Senin (7/11),” kata sebuah sumber, Sabtu (15/10) saat bertemu di salah satu mall di bilangan Jakarta Selatan.

Informasi mengenai kehadiran Avanza Xenia 2012 ini memang ditunggu konsumen terutama setelah melihat foto-fotonya di internet dalam beberapa minggu belakangan ini. Rasa penasaran itu terungkap dalam berbagai rubrik komen yang ada di berbagai media online.

Dari berbagai foto yang terlihat di internet tak ada perbedaan antara Toyota Avanza 2012 dengan Daihatsu Xenia, kecuali untuk produk Avanza 1.5 l. Kedua produk ini (Avanza Xenia 1.3l) memiliki paras yang sama. Seperti halnya Avanza, Daihatsu Xenia 2012 juga memiliki tampilan baru yang lebih modern dan dinamis.

Perubahan juga terjadi pada desain dasbor. Desain kisi-kisi AC yang terletak di bagian tengah kini lebih lebar. Namun, sepertinya Daihatsu masih menggunakan blower tambahan yang ditempel di atas pilar B. Komposisi tempat duduk juga tak berubah, masih dengan 2+3+3.

Pada bagian tengah dasbor terdapat pemutar CD. Lingkar kemudi tetap palang tiga. Sedangkan tampilan odometer dilengkapi layar kecil digital dan terlihat lebih segar dengan sentuhan nuansa merah.

Sementara eksteriornya, mengalami perubahan seperti terlihat pada grill yang lebih manis dengan sentuhan lapisan krom. Model lampu depan mirip bumerang, tetapi lebih lebar. Bemper dan airdam juga sama sekali baru.

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2012 juga akan tampil dengan berbagai pilihan warna yang akan dipasarkan dengan harga sedikit lebih mahal dari produk sebelumnya. Sumber di Daihatsu maupun Toyota menyebutkan ada perbedaan sekitar Rp5 sampai Rp10 Juta. (oto/ser)

Avanza Xenia 2012 Meluncur 7 November 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Avanza Xenia 2012 Meluncur 7 November
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...