|

Follow us on

|
CLASS IT

Hasil Kualifikasi F1 GP India: Pole ke-13 Buat Sebastian Vettel


AKURNEWS - Sebastian Vettel menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Buddh International, New Delhi.

Vettel menorehkan catatan waktu terbaik satu menit 24.178 detik pada sesi kualifikasi Q3.Hasil tersebut mengantarkannya menyamai rekor legenda Aryton Senna dan Alan Prost dengan 13 kali berada di posisi pole dalam satu musim.

Vettel masih memiliki kesempatan untuk menyamai rekor Nigel Mansell dengan 14 kali pole dalam satu musim atau bahkan mencatat rekor baru 15 kali pole dalam semusim apabila ia mampu melakukannya pada dua seri tersisa di Abu Dhabi dan Brazil.

Red Bull pada kesempatan ini juga sukses membuat rekor baru pole dengan 16 kali pole dalam satu musim mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Mclaren dengan 15 Pole.

Sukses Vettel diikuti oleh rekan satu timnya, Mark Webber, yang mengisi posisi ketiga dibelakang pembalap Mclaren, Lewis Hamilton. Namun, balapan esok hari tampaknya akan menjadi milik Red Bull sepenuhnya setelah Hamilton mendapatkan pinalti turun tiga posisi karena mengacuhkan bendera kuning saat sesi latihan bebas pertama berlangsung.

Fernando Alonso sempat bertengger di posisi pertama pada menit-menit awal Q3, sebelum akhirnya tergeser dan terus tergeser hingga ke posisi 5. Usahanya pada fase akhir Q3 hanya mampu membawanya berada di posisi keempat di depan Jenson Button.

Nasib sial justru menimpa rekan satu tim Alonso, Felipe Massa. Massa gagal bangkit dari posisi keenam setelah mobilnya berlari keluar lintasan dan menabrak tembok pembatas. Ia pun tidak bisa melanjutkan kualifikasi.

Nico Rosberg mengisi posisi ketujuh diikuti Adrian Sutil di posisi kedelapan. Kejutan kembali datang dari duet Torro Rosso, Sebastian Buemi dan Jamie Alguersuari, yang secara mengejutkan berada di posisi sepuluh besar.

Dua pembalap tersebut menggeser Vitaly Petrov yang sempat menguasai kualifikasi Q1. Kesialan menambah buruk penampilan Petrov yang pada balapan ini juga mendapat pinalti turun 5 grid karena menjadi penyebab kecelakaan pada GP Korea.

Nama lain yang harus tergeser dari posisi sepuluh besar ialah Michael Schumacher. Schumacher gagal menembus Q2 setelah hanya mampu berada di posisi ke-12 pada kualifikasi.

GP India tampak akan menjadi tempat berikutnya rangkaian perayaan kemenangan Sebastian Vettel. Terbukti setelah Vettel dengan mudah mengklaim posisi pole pada kualifikasi Q3. Lewis Hamilton yang mendapat pinalti turun tiga grid masih memiliki kesempatan memberikan tekanan kepada Vettel apabila ia mampu menusuk kebarisan depan saat balapan dimulai.

Akan tetapi apabila tidak ada satu pembalap pun yang menghalangi Vettel sejak putaran pertama, maka kemungkinan besar pembalap Jerman tersebut akan merajai Buddh International Circuit. (spo/wan)

Hasil Kualifikasi F1 GP India: Pole ke-13 Buat Sebastian Vettel 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Hasil Kualifikasi F1 GP India: Pole ke-13 Buat Sebastian Vettel
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...