|

Follow us on

|
CLASS IT

Serangan Udara AS Bunuh 26 Warga Sipil Somalia

AKURNEWS - Setidaknya 26 orang telah tewas dan 31 lainnya terluka dalam serangan terbaru oleh pesawat tak berawak Amerika Serikat (UAV) di Somalia selatan, Kamis (20/10).

Sementara itu, pasukan Somalia telah mengaku pihaknya telah mengumpulkan sisa-sisa dari dua pesawat AS yang jatuh di dekat Bilis Qooqani dalam 24 jam terakhir.

Pada hari Rabu, setidaknya 46 orang tewas setelah sebuah pesawat tak berawak AS menyerang sebuah kota di Somalia selatan di dekat perbatasan Kenya.

Pesawat tak berawak itu menembakkan rudal ke beberapa bangunan di pinggiran Kismayo, sebuah pelabuhan dan ibukota wilayah rendah Juba, terletak sekitar 500 kilometer (310 mil) selatan ibukota Somalia, Mogadishu.

Ribuan penduduk setempat melarikan diri dari kota Kismayo dalam menghadapi serangan UAV Amerika, meski sedang berjuang melawan kelaparan di negaranya.

Sebelumnya pada hari yang sama, Rabu, 18 warga sipil tewas dan 37 lainnya terluka dalam serangan pesawat tak berawak AS yang lain pada kabupaten Musa Haji di Somalia selatan.

AS telah memperluas jumlah serangan udara dengan pesawat tanpa awak yang dikendalikan remote di Somalia. Banyak warga sipil tewas sebagai akibatnya.

Somalia adalah negara keenam di mana militer AS telah terlibat dalam kampanye pemboman udara secara tidak sah, melalui penggunaan pesawat yang dikendalikan dengan remote control.

Amerika Serikat juga telah mengerahkan pesawat drone untuk serangan udara di Afghanistan, Pakistan, Libya, Irak, dan Yaman.

Washington mengklaim pemberontak sebagai sasaran serangan udara, meskipun sebagian besar dari serangan tersebut telah mengakibatkan korban sipil. (dun/des)

Serangan Udara AS Bunuh 26 Warga Sipil Somalia 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Serangan Udara AS Bunuh 26 Warga Sipil Somalia
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...