|

Follow us on

|
CLASS IT

Volume Lalu Lintas di Klaten Capai 1.252 SMP

AKURNEWS - Tingkat volume lalu lintas yang keluar masuk di wilayah Kabupaten Klaten selama 24 jam rata-rata mencapai 1.252 satuan mobil penumpang (SMP). Kendati demikian, pergerakan transportasi di wilayah ini tergolong masih normal.

“Pergerakan transportasi tersebut meliputi kendaraan, baik angkutan penumpang maupun angkutan barang,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Sudiyarsono saat ditemui di kantornya, Selasa (25/10).

Menurutnya, dari hasil rekapitulasi penghitungan volume lalu lintas kendaraan pada survei asal tujuan transportasi nasional 2011 menunjukkan tingkat kemacetan lalu lintas di Klaten masih tergolong minim. Sebab, kepadatan lalu lintas masih di bawah angka 0,5.

“Pergerakan lalu lintas di Klaten masih bagus dan tidak ada kemacetan. Sedangkan kemacetan akan terjadi jika volume kendaraan sudah melampaui kapasitas di angka 0,9,” jelas Sudiyarsono.

Sebelumnya, pihaknya melakukan survei asal tujuan transportasi nasional 2011 yang digelar selama empat hari pada 13-16 Oktober lalu. Dari hasil survei menunjukkan tingkat kepadatan yang beragam.

Pada survei hari pertama, volume lalu lintas kendaraan baik angkutan penumpang maupun angkutan barang yang keluar masuk Klaten selama 24 jam mencapai 1.112 SMP, sedangkan pada hari ke dua naik menjadi 1.121 SMP, disusul pada hari ke tiga naik menjadi 1.252 SMP, sedangkan pada hari ke empat menurun menjadi 497 SMP.

“Dari hasil survei tersebut diambil rata-rata angka tertinggi pada hari ketiga sekitar 1.252 SMP yang keluar masuk Klaten selama 24 jam. Dari angka itu didominasi oleh kendaraan roda dua,” terang Sudiyarsono.

Ia menambahkan, survei ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk mengetahui pergerakan kendaraan, orang maupun barang dari dan menuju kabupaten/kota. Sekaligus dalam rangka perencanaan sistem jaringan transportasi jalan.

“Untuk pergerakan orang kami mengambil sampel wawancara kebeberapa pengguna jalan mengenai dari mana dan mau kemana tujuan yang akan mereka tempuh,” imbuhnya. (klt/ika)

Volume Lalu Lintas di Klaten Capai 1.252 SMP 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Volume Lalu Lintas di Klaten Capai 1.252 SMP
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...