|

Follow us on

|
CLASS IT

Produk dan Layanan Google yang Ditutup Tahun 2011

AKURNEWS - Ibarat mahluk hidup, ada waktunya lahir dan ada waktunya untuk mati. Bagitu juga dengan produk teknologi, ada waktunya untuk di launching dan ada waktunya mati (dimatikan) oleh pemiliknya.

Kematian sebuah produk teknologi tak selamanya menghantam para startup. Google yang kita kenal sebagai raksasa internet (dan produk Internet) pun tak luput dari kematian produk dan layanannya. Di 2011 ini tercatat ada 3 produk dan layanan google yang di ‘mati’. Seperti dilansir dari PC world, 10 Products and Services That Died in 2011 dan 3 diantaranya milik google yaitu Google labs, Google Health dan Google Knol.

Google Health

Google health adalah sebuah web layanan kesehatan sebagai tempat yang aman untuk menyimpan informasi kesehatan pribadi bagi usernya. Penutupan layanan ini sudah diumumkan pada 24 Juni 2011, namun masih bisa diakses hingga 1 januari 2012. Namun penggunnya masih bisa mendownload data kesehatanya hingga hingga Januari 2013.

Google Labs

Google Labs adalah layanan google untuk mendemonstrasikan proyek-proyek baru Google yang belum siap dilauching. Dengan Google labs, google bisa mendapat feedback berupa kritik dan saran dari para penggunanya akan produk baru yang mereka keluarka. Tidak semua proyek google akan di test di google labs dan terkadang tak semua user yang bisa mencobanya, hanya user undangan saja.

Setelah 10 tahun layanan ini, google akhirnya menutup google labs di 2011 ini. Beberapa produk yang pernah di test di google labs antara lain: Gmail, Google Calendar dan Google Map.

Google Knol

Google Knol adalah layanan web yang berisi artikel-artikel yang dibuat oleh pengguna. Article berupa konsep ilmu pengetahuan hingga informasi kesehatan, dari geografi dan sejarah sampai hiburan, dari informasi produk, sampai instruksi cara membetulkannya.

Google Knol diumumkan pada tanggal 13 Desember 2007 dan baru dibuka untuk public pada tanggal 23 Juli 2008 dengan beberapa ratus artikel yang lebih berkaitan dengan dunia medis dan kesehatan. Situs ini dianggap sebagai usaha Google untuk menyaingi Wikipedia. (it/wan)

Rating: 4

Produk dan Layanan Google yang Ditutup Tahun 2011 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Produk dan Layanan Google yang Ditutup Tahun 2011
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...