|

Follow us on

|
CLASS IT

Tampil Bugar saat Natal dan Tahun Baru

AKURNEWS - Ketika Anda bersemangat dalam menyambut masa libur Natal dan tahun baru dengan menyiapkan banyak hal, jangan lupakan hal yang terpenting yakni kesehatan. Anda tentu tidak ingin tubuh sakit saat liburan. Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan sedari sekarang supaya tubuh tetap bugar dan fit saat liburan.

1. Hindari makan berat di malam hari
Alih-alih makan malam dalam porsi besar, cobalah sarapan dengan makanan yang kaya vitamin dan nutrisi guna meningkatkan energi. Makan malam yang terlalu banyak dapat merusak kualitas tidur dan menganggu pencernaan.

2. Tidur yang nyenyak
Tidak harus terlalu lama, tapi pola tidur kita sebaiknya tetap teratur. Coba ubah pola tidur sesuai kebutuhan Anda sendiri dan tidak mencoba untuk menyesuaikan waktu tidur agar sesuai dengan pasangan. Setiap orang memiliki kebutuhan tidur berbeda. Beberapa orang membutuhkan tidur 6 jam, sedangkan yang lain membutuhkan 8-10 jam.

3. Tidur teratur
Cobalah tidur pada jam yang sama setiap hari. Pada malam hari, segera setelah Anda mulai menguap, naiklah ke tempat tidur. Jangan mencoba untuk melawan dan memerangi kantuk.

4. Kosongkan pikiran sebelum tidur
Tidak ada gunanya memikirkan apa saja yang mesti didapkan untuk liburan atau bagaimana dengan anak-anak. Tinggalkan itu semua saat Anda mulai berbaring di tempat tidur dan tenangkan diri. Akan ada waktu untuk memikirkan itu semua.

5. Lebih terorganisasi
Menjelang perayaan Natal, tentu akan ada banyak hal yang perlu disiapkan, berbelanja, menyiapkan sajian, mendekorasi rumah. Jangan lakukan itu semua sendiri. Cobalah minta bantuan pasangan atau bahkan anak-anak untuk membantu Anda. Dan, jangan lakukan itu semua menmdekati hari H. Anda bisa mulai menyicilnya dari sekarang. Buat saja rencana mingguan dengan menyelipkan waktu untuk istirahat dan relaksasi. (hlt/ika)

Tampil Bugar saat Natal dan Tahun Baru 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Tampil Bugar saat Natal dan Tahun Baru
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...