|

Follow us on

|
CLASS IT

YouTube Beli Perusahaan Musik RightsFlow

AKURNEWS - YouTube melebarkan sayap usahanya dengan membeli satu perusahaan musik di Amerika, RightsFlow. Akuisisi ini dilakukan oleh You Tube pada Jumat (9/12).

RightsFlow merupakan perusahaan yang berbasis di New York, yang mengelola hak musik untuk penulis lagu, artis rekaman, perusahaan rekaman, dan layanan musik online.

“Cara baru untuk mengkonsumsi musik telah muncul. RightsFlow telah berada di garis depan memecahkan masalah yang kompleks mengenai perizinan dan manajemen pembayaran royalty,” ujar manajer produk You Tube, Daud King, dalam postingan blognya.

Menurut King, penggabungan antara perusahaan RightsFlow dan teknologinya dengan platform YouTube diharapkan akan lebih cepat dan efisiensi dalam lisensi musik di YouTube. Artinya, pengguna YouTube dapat menikmati lebih banyak musik. Selain itu, orang-orang yang memiliki bakat untuk memproduksi musik, akan mendapatkan royalti atas jerih payah mereka.

Meski mengabarkan pembelian perusahaan RightsFlow, King tidak menyebutkan rincian transaksi yang dilakukan oleh dua perusahaan itu. King hanya menyebutkan bahwa You Tube yang merupakan bagian dari Google telah menginvestasikan puluhan juta Dollar dalam pengembangan manajemen teknologi konten.

“You Tube akan terus berinvestasi pada perangkat yang memudahkan pemilik hak cipta, untuk mengelola konten mereka secara online,” kata King.

CEO perusahaan RightsFlow, Patrick Sullivan, mengeluarkan pernyataan bahwa YouTube berbagi saham melalui kerjasama dengan perusahaan RightsFlow. Kerjasama ini diharapkan akan mendorong kesadaran, adopsi, dan sukses lisensi untuk audiens yang jauh lebih besar. Sehingga, dapat menguntungkan pengguna, artis, label, penulis lagu, penerbit, dan musik secara global. (it/ak)

YouTube Beli Perusahaan Musik RightsFlow 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
YouTube Beli Perusahaan Musik RightsFlow
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...