|

Follow us on

|
CLASS IT

Ubuntu Akan Hadir Di Android

AKURNEWS - Canonical telah mengumumkan produk baru yang disebut dengan Ubuntu untuk Android yang akan membawa distro Linux populer ke smartphone berbasis Android.

Produk Ubuntu untuk Android ini terdiri dari lingkungan desktop Ubuntu lengkap yang dipasang pada perangkat smartphone bersama-sama dengan lingkungan standar Android.

Dengan produk ini, pengguna dapat menjalankan Ubuntu dari smartphone mereka ketika perangkat smartphone tersebut dipasang di sebuah dock yang terhubung dengan keyboard dan monitor. Konsep seperti ini mirip dengan platform WebTop pada perangkat Atrix yang dikapalkan oleh Motorola.

Varian baru Ubuntu ini berjalan diatas kernel Android dan dirancang sedemikian rupa agar bekerja dengan baik pada perangkat dengan CPU dual-core ARM.

Tidak seperti platform WebTop Motorola, Ubuntu untuk Android ini membawa banyak aplikasi desktop populer dan menyediakan integrasi yang lebih komprehensif dengan platform Android.

Aplikasi yang dibawa oleh Ubuntu untuk Android antara lain Web browser Chromium, email client Thunderbird, aplikasi microblogging Gwibber, player multi media VLC player dan banyak aplikasi lainnya.

Ubuntu untuk Android ini juga mampu untuk menggunakan konetivitas ponsel Android termasuk 3G dan HSDPA atau bahkan 4G. (it/ak)

Rating: 4

Ubuntu Akan Hadir Di Android 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Ubuntu Akan Hadir Di Android
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...