|

Follow us on

|
CLASS IT

Lagi, Sony PHK 10.000 Karyawan

AKURNEWS - Setelah Yahoo! memangkas 2000 karyawan, kini giliran raksasa elektronik Sony memangkas hingga 10.000 karyawannya.

Berdasarkan laporan dari surat kabar bisnis jepang, Nikkei dan Associated Press, Sony Corp berencana untuk memangkas hingga 10.000 karyawan dalam rangka membawa kembali perusahaan ke profitabilitas.

Sony sendiri adalah sebuah produsen elektronik terbesar di dunia dan merupakan salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan dunia.

Sony yang terkenal dengan berbagai produk elektronik dan pemutar musik Walkman ini mengurangi 10.000 karyawan atau sekitar 6 persen dari jumlah karyawan global Sony.

Sebagian dari pengurangan tenaga kerja ini berasal dari reshuffle terkait mundurnya Sony dari bisnis layar LCD kecil, konsolidasi di display kelas menengah dan bisnis kimia.

Pada tanggal 1 April, Sony telah selesai melakukan spin-off dan penggabungan bisnis Mobile Display dengan bisnis LCD dan LED dari Hitachi dan Toshiba dan membentuk Japan Display.

Japan Display sendiri akan menjadi sebuah perusahaan independen dan Sony memegang 10 persen saham dan 70 persen saham dimiliki oleh pemerintah Jepang melalui Japanese government-financed Innovation Network Corporation of Japan.

Sony sendiri telah memperkirakan kerugian yang dialaminya mencapai $ 2,7 milyar, perusahaan juga kehilangan $ 2,1 milyar karena lesunya penjualan televisi. (it/wan)

Lagi, Sony PHK 10.000 Karyawan 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Lagi, Sony PHK 10.000 Karyawan
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...