|

Follow us on

|
CLASS IT

Ini Dia Cara Redakan Marah Saat Konflik

AKURNEWS - Ada kalanya hubungan persahabatan atau percintaan itu dilanda masalah. Akibatnya, muncul emosi marah berlebihan yang membuat sesak pikiran. Tidak jarang pula, emosi negatif ini menimbulkan rasa depresi. Kalau sudah begini, efeknya buruk untu kesehatan mental dan fisik.

Relaksasi diperlukan dalam kondisi ini. Tindakan untuk menenangkan diri harus segera dimulai agar masalah bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Dikutip dari MSN,ada beberapa cara menenangkan hati yang bisa dilakukan.

Diam. Orang yang dalam keadaan marah biasanya mudah untuk mengeluarkan kata-kata yang tidak dipikirkan efek ke depannya. Ngelantur ucapannya. Dengan diam, akan menjaga diri bisa menghindari ucapan yang tidak perlu. Anda bisa mengungkapkan kekecewaan setelah emosi mereda.

Menghindari curhat di jejaring sosial. Sebagian orang memakai jejaring sosial untuk mengutarakan emosinya. Facebook, Twitter, dan lainnya dijadikan alat untuk mengosongkan kemarahan di dada. Tunggu dulu, ini bukan tindakan bijak. Anda malah akan membuka aib diri sendiri, dan mungkin, aib orang lain yang Ada omelkan. Teman Anda lainnya yang membaca status jadi ikut tahu masalah Anda. Tidak semua masalah harus diobral. Kalau ingin curhat, cukup empat mata degan seseorang yang sangat Anda percaya bisa menjaga rahasia sekaligus memberi solusi

Meninggalkan tempat konflik. Daripada mengumbar olokan bersama orang sedang berdebat dengan Anda, lebih baik tinggalkan tempat yang menjadi biang masalah itu. Biasanya kalau omel-omelan tetap berlangsung, hanya jadi ajang “debat kusir”. Jadi menyingkirlah dn berikan waktu bagi Anda dan dia untuk meredakan emosi. Setelah itu, silakan bertemu kembali dan bahas baik-baik solusi yang diinginkan sebagai jalan keluar masalah.

Mengatur nafas. Mengambil nafas panjang bisa meredakan emosi. Lakukan pernafasan seperti sedang meditasi. Ambil nafas panjang dan keluarkan perlahan. Oksigen yang Anda hirup akan menyegarkan pikiran.

Menyepi. Kadang suasana hening jika dipakai untuk merenung akan mampu menyejukkan hati. Apalagi, saat menyepi, Anda menggunakan waktu itu untuk curhat kepada Ilahi. Rasanya akan semakin nyaman dan Anda bakal punya semangat baru. (kos/ika)

Ini Dia Cara Redakan Marah Saat Konflik 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Ini Dia Cara Redakan Marah Saat Konflik
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...