|

Follow us on

|
CLASS IT

Blogger Malaysia Tuduh Indonesia Negara Pencuri

indonesia malaysiaBelum selesai perseteruan RI-Malaysia mengenai seni budaya, seperti Reog Ponorogo, lagu Rasa Sayange, Manohara, Tari Pendet kemudian akhir-akhir ini mengenai tiga petugas kelautan RI yang ditangkap Malaysia. Walaupun kemarin Presiden RI telah menentukan sikap dengan Diplomasi, keteganganpun belum berakhir.


Walaupun kemarin Pak SBY berpidato tentukan sikap Diplomasi, dalam sebuah forum di internet Malaysia menyebutkan bahwa Indonesia adalah Negara Pencuri. Mereka mengatakan bahwa "Indonesia Maling Bendera Penjajah". Tentu saja, hal tersebut menjadikan warga yang mengunjungi forum tersebut geram. Dalam forum di internet tersebut, juga menyebutkan bahwa makanan sate dan rendang adalah milik Malaysia.

Satu blog Malaysia juga menampilkan tulisan, film dan gambar menyangkut Indonesia dan Malaysia. Isu-isu lama yang sudah hampir terlupakan diangkat lagi. Dia menuduh Indonesia negara terbelakang dan mencuri bendera Belanda.

Tak tanggung-tanggung mereka juga mengatakan bahwa "Jakarta akan tenggelam 2025".

Sedikit petikan orang malaysia yang berkomentar di forum tersebut:

Ribuan orang Indonesia sedang belajar S2 & S3 di Malaysia saat ini. Kebanyakannya mendapat bantuan atau keringanan biaya dari pemerintah Malaysia dan banyak juga yang sambil bekerja. Uang kuliah di perguruan tinggi negeri Malaysia lebih murah dari Indonesia. Kualitas, infrastruktur dan kemudahan lainnya jauh lebih baik dari di Indonesia tentunya.
Penulis tidak merasa sakit hati kalau ditilang oleh polisi Malaysia. Karena kami yakin, uang itu pasti akan masuk ke dalam kas negara untuk pemerintah Malaysia memperbaiki jalan, jembatan, lampu jalan yang aku gunakan setiap hari di negara ini.
Sebalinya, saya sering sakit hati jika ditilang oleh polisi Indonesia. Karena kami yakin, uang itu belum tentu masuk kas negara. Bahkan ada yang masuk pribadi polisi, keluarga dan golongannya tanpa dikembalikan kepada ke negara untuk membangun infrastruktur.
Lalu yang sangat mengherankan, isu-isu yang sebenarnya bisa diselesaikan di tingkat diplomat, tetapi menjadi barang dagangan pasar yang dikonsumsi oleh rakyat umum. Boleh jadi isu ini sepertinya dimanfaatkan oleh segelintir orang yang memang memiliki agenda, bagaimana supaya Islam, Melayu dan Nusantara yang kaya dengan SDM & SDA ini, tidak menjadi sebuah kekuatan.




Blogger Malaysia Tuduh Indonesia Negara Pencuri 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Blogger Malaysia Tuduh Indonesia Negara Pencuri
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...