|

Follow us on

|
CLASS IT

Pemkot Solo Getol Razia Anak Jalanan


Pemkot Solo sedang menggalakkan razia terhadap anak jalanan. Cara itu, diklaim sebagai langkah untuk mencegah membeludaknya anak jalanan, yang didominasi wajah-wajah baru. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo, Singgih Yudoko, mengatakan, penertiban terhadap anak jalanan akan terus dilakukan untuk membuat nyaman masyarakat saat menikmati suasana Kota Solo.


Apalagi aktivitas mereka, katanya, sudah menganggu pengguna jalan dengan mengamen maupun mengemis di setiap sudut. Razia, menurutnya, juga untuk mendukung program penataan kota.

”Sekarang banyak aktivitas yang terjadi di jalanan yang dilakukan anak-anak jalanan seperti mengemis maupun mengamen. Apalagi banyak muka-muka baru yang sering berada di jalanan seperti keberadaan anak punk,” katanya.

Setelah dilakukan penertiban, nantinya Pemkot mengindentifikasikan atau memetakan sesuai dengan permasalahan dan karakter mereka. Singgih mengatakan, faktor penyebab anak turun ke jalan (jadi anak jalanan) sangat kompleks.

Selanjutnya, mereka akan diberi pembinaan dan keterampilan dengan menitipkan mereka di rumah persinggahan sementara yang ada di Tawangmangu, maupun tempat rehabilitasi anak. ”Jadi siapa yang mengatakan penertiban ini tidak efektif. Malah penertiban ini sangat efektif dan perlu dilakukan, karena nantinya mereka akan dibina agar tidak turun lagi,” katanya.

Untuk mengatasi masalah anak jalanan, Pemkot, kata Singgih, juga melibatkan keluarga mereka. Menurutnya, banyaknya anak jalanan yang muncul, disebabkan oleh faktor internal keluarga. ”Kita akan memanggil keluarga mereka, dan melihat kondisi keluarganya. Jika nantinya keluarga tersebut termasuk golongan tidak mampu, akan diberikan modal,” ujarnya.

Selain keluarga, LSM juga akan dilibatkan dalam penanganan anak jalanan. ”Kami juga akan terus memantau dan memonitoring mereka di lokasi-lokasi mereka mangkal,” pungkasnya.

Pemkot Solo Getol Razia Anak Jalanan 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Pemkot Solo Getol Razia Anak Jalanan
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...