|

Follow us on

|
CLASS IT

Fakultas Psikologi UMS Mewisuda 53 Orang


Ilustrasi Wisuda
Gambar: Dok.
AKURNEWS-Bertempat di Fakultas Psikologi, kompleks Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), di bilangan Pabelan, Kartosuro, Solo, Jawa Tengah, pada hari Senin, (02/05), dihelat upacara seremonial Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Fakultas Psikologi Periode ke 89.

Perhelatan rutin empat bulanan yang menandai penyelesaian masa studi atau perkuliahan pendidikan Jenjang Sarjana atau Strata-1 ini mewisuda sebanyak 53 wisudawan dan wisudawati.

Dalam upacara wisuda ini indikator grafik pencapaian prestasi indeks prestasi wisudawan dan wisudawati pada periode ini menunjukkan tanda yang terus meningkat dibanding dari tahun-tahun dan periode-periode sebelumnya. Berhasil meraih gelar sebagai wisudawan terbaik dan tercepat adalah wisudawati bernama Aulia Kirana (NIM F100070190), dengan perolehan capaian nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82. Aulia Kirana, mahasiswi kelahiran Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ini berhasil menyelesaikan masa studinya di Fakultas Psikologi dalam waktu tiga tahun satu bulan. Atas capaian ini, Aulia Kirana berhak menyandang gelar sebagai wisudawan cumlaude.

Dekan Fakultas Psikologi UMS, Susatyo Yuwono, S.Psi., M.Psi., di depan para wisudawan dan wisudawati, orang tua dan keluarga wisudawan/wisudawati, serta para hadirin memesankan kepada semua alumni untuk senantiasa menjaga kepribadian agar senantiasa istiqamah dan berkhidmat kepada sumber ajaran Islam, yaitu Al Qur’an dan Al Hadits.

Sementara terpaut dengan upaya untuk tetap memelihara hubungan positif dan kekeluargaan di antara institusi Fakultas Psikologi UMS dengan para alumni, Susatyo Yuwono menegaskan tentang pentingnya tali kasih sayang atau silaturahmi yang mesti dijalin dan dikembangkan di masa depan.

“Saya berpesan agar seluruh alumni Fakultas Psikologi UMS untuk selalu menjaga silaturahmi dengan semua pihak, baik keluarga, masyarakat, maupun sesama alumni serta sivitas akademika Fakultas Psikologi,” tegas psikolog dan ahli Psikologi Industri ini.

Pada perhelatan wisuda kali ini hadir sejumlah kalangan, seperti para pengurus asosiasi profesi Psikologi HIMPSI, sejumlah dosen, karyawan dan alumni, segenap pimpinan universitas, dan para tamu undangan khusus.

Kepada semua wisudawan setelah selesai menuntaskan masa perkuliahannya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan Magister (Pascasarjana) Profesi Psikologi, memasuk gerbang dunia industri, bidang pendidikan, kewirausahaan, atau pentuk pengabdian apapun yang merupakan bentuk dedikasi dan kontribusi ilmu pengetahuan, terkhusus dalam disiplin Ilmu Psikologi yang terbaik dan bermanfaat bagi agama, negara, dan bangsa.

Fakultas Psikologi UMS Mewisuda 53 Orang 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Fakultas Psikologi UMS Mewisuda 53 Orang
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...