|

Follow us on

|
CLASS IT

Ulat Bulu Kembali Serang Sleman


Ulat Bulu di Sleman
Serangan ulat bulu di Sleman terus berkembang.
AKURNEWS-Wabah ulat bulu ternyata masih belum berhenti di wilayah Sleman. Sebuah pohon alpokat di Jalan Ampel No 3 B, Papringan, Caturtunggal, Depok habis dilalap ribuan ulat bulu, Senin (2/5).

Ulat bulu yang menyerang pohon milik Bardi tersebut juga sudah menjalar ke rumah di sebelahnya. "Saya tahunya itu sudah sebulan lalu. Tapi ya hanya sedikit dan saya kira hanya ulat biasa yang menyerang daun alpokat," terang Eti, menantu pemilik pohon.

Eti baru menyadari ada serangan ulat bulu 2 minggu lalu saat seluruh daun pohon alpukat tersebut habis. Untungnya, ribuan ulat bulu tersebut menyerang usai buah alpokat berhasil di panen. "Mungkin karena daunnya sudah habis lalu ulatnya turun ke dahan dan batang. Di sebelahnya itu ada pohon sirsak tapi kok sama sekali tidak dimakan," ungkapnya.

Dengan serangan ribuan ulat bulu ini, pemilik pohon rencananya akan menebang pohon tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan ribu rupiah. "Sekali tebas kalau pas panen mencapai Rp 500 ribu. Kalau sudah ditebang berarti gak akan panen lagi," aku Eti.

Karena sudah meresahkan, warga lantaran melapor ke Dinas Pertanian Sleman untuk dilakukan pembasmian. Pasalnya, warga sempat melakukan pengoboran namun tidak membuahkan hasil. "Tadi pagi sudah saya laporkan, dan ternyata langsung ditindak lanjuti dengan penyemprotan.

Semoga sudah mati semua. Soalnya ulatnya sudah masuk ke rumah saya dan saya mengalami gatal-gatal," tandas Heru Priyo Nuerseno yang rumahnya berdekatan dengan pohon tersebut.

Ulat Bulu Kembali Serang Sleman 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Ulat Bulu Kembali Serang Sleman
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...