|

Follow us on

|
CLASS IT

Cukai Rokok Palsu Banyak Beredar di Klaten


AKURNEWS - Pemerintah Kabupaten Klatenmenemukan sedikitnya lima merek rokok yang disinyalir berlabel cukai palsu. Selain palsu, harga juga tidak sesuai dengan kemasan.

Produk-produk rokok dengan cukai bermasalah tersebut ditemukantim pemantau tembakau di warung-warung dan toko berskala kecil danmenengah dengan menggunakan alat detektor. Cukai palsu itu ditemukan pada sebuah produk rokok baru yang ditengarai merupakan hasil produksi rumah tangga di Klaten.

“Sidak semula dilakukan untuk memantau produk tembakau yang dihasilkan petani pada musim panen tahun ini. Namun dari beberapa produk tembakau yang telah dikemas menjadi sebuah rokok tersebut ternyata ditemukan ada cukai yang bermasalah, diantaranya cukai palsu dan cukai tak sesuai harga yang ditempel pada kemasan,” kata Kepala Bagian Perekonomian Setda Klaten Sri Sumanto, Jumat (23/9).

Namun Sri Sumanto enggan menyebutkan merek rokok apasaja yang melanggar cukai tersebut. Selain cukai palsu, ditemukan juga produk rokok yang cukainya tak sesuai dengan isi produk yang dijual. “Misalnya, rokok isi 12 batang ditempel dengan cukai rokok isi 10 batang. Ini jelas melanggar karena jika seperti itu, besaran cukai yang masuk ke negara lebih rendah,” ungkapnya.

Dalam sidak itu, tim tak menyita produk tersebut dan hanya membeli sampelnya pada masing-masing merek untuk digunakan sebagai barang bukti mengenai adanya kasus peredaran produk bermasalah cukai di wilayah ini. (klt/ak)

Cukai Rokok Palsu Banyak Beredar di Klaten 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Cukai Rokok Palsu Banyak Beredar di Klaten
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...