|

Follow us on

|
CLASS IT

Tips Menjaga Keawetan Sepatu


AKURNEWS - Wanita memang tidak pernah puas dalam berpenampilan. Mulai dari baju, aksesoris, sampai tata rambut selalu ingin mencoba yang baru. Termasuk juga sepatu, wanita suka sekali memiliki banyak koleksi. Alasannya, biar bisa disesuaikan dengan mode busana yang akan dikenakan.

Tapi, memelihara sepatu juga tidak boleh sembarangan. Perhatikan petunjuknya agar selalu nyaman Anda pakai. Untuk lebih memberikan gambaran, berikut ini tips yang bisa Anda gunakan seperti dikutip Yahoo Style Factor:

Beli sepatu yang sempurna

Saat Anda tertarik pada suatu model sepatu, pastikan kondisinya dalam keadaan sempurna. Jika ada kecacatan, jangan berpikir bahwa Anda bisa memperbaikinya di tempat reparasi. Karena, kulit sepatu yang pudar atau sol yang tipis tidak mudah dalam perbaikannya dan mungkin tidak bisa selesai dalam sekali reparasi.

Pastikan kenyamanannya

Kenyamanan harus Anda utamakan dalam memilih sepatu. Sekalipun mungkin awalnya ukuran sepatu terlalu besar atau sedikit lebih kecil, yakinkan Anda tidak merasa kesakitan saat mengenakan. Ukuran yang terlalu besar atau sebaliknya, bisa dirombak oleh toko reparasi sepatu.

Menambahkan sol karet

Kadang sepatu baru tidak memiliki sol karet di bawahnya. Anda dapat ke toko reparasi sepatu untuk menambahkan sol karet tipis agar kulitnya tidak gampang rusak atau terkoyak. Juga, air menjadi tidak mudah merembes ke dalam sepatu

Simpan kardus sepatu

Tujuan mnyimpan kardus sepatu ini agar sepatu Anda bisa selalu terjaga keawetannya. Jangan lupa menaruh butir pengering untuk menjaga dari kelembaban. Sepatu Anda pun terhindar dari kerusakan tekstur maupun bentuk.

Menyerahkan pada ahlinya

Kalau sepatu Anda memerlukan perawatan khusus, sebaiknya mendatangi ahlinya. Anda bisa mendatangi toko reparasi sepatu atau toko bengkel sol. Mengganti sol, mengelem sepatu, memperbaiki hak, membersihkan kotoran, dan sebagainya — jika salah dalam penanganan — malah Anda yang akan menyesal. (/akur)

Tips Menjaga Keawetan Sepatu 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Tips Menjaga Keawetan Sepatu
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...