|

Follow us on

|
CLASS IT

182 PNS Tidak Mendapatkan KPE Baru

AKURNEWS - Sebanyak 182 PNS di Boyolali dipastikan tidak akan mendapatkan Kartu Pegawai Eletronik (KPE) yang mulai akan difungsikan pada 2012 mendatang. Hal itu karena PNS yang bersangkutan merupakan pegawai baru hasil rekruitmen tahun 2010 lalu sehingga data identitas dan Nomor Induk Pegawai (NIP) belum dapat diproses sejak awal pembuatan KPE yang ditangani pemerintah pusat.

Kepala sub bidang (Kasubid) Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Sri Waluyo mengatakan jumlah total yang akan menerima KPE sebanyak 12.647 PNS, sedangkan sebanyak 182 lainya belum dapat menerima KPE karena merupakan PNS baru hasil rekruitmen tahun 2010 lalu.

“PNS yang mendapatkan KPE tersebut adalah mereka yang telah melakukan kelengkapan identitas serta foto dan sidik jari. Kartu identitas baru ini sebagaian sudah distribusikan ke masing masing PNS yang bersangkutan,” katanya, di kantornya, Jumat (28/10).

Dengan kartu ini nantinya PNS bisa memanfaatkannya untuk perbagai transaksi perbankan, termasuk pengambilan gaji yang akan diberlakukan secara elektronik mulai tahun 2012. KPE tersebut sudah dilengkapi dengan nomor PIN dan segera dapat digunakan untuk transaksi termasuk pengambilan gaji setelah diaktifkan. Kartu pegawai canggih tersebut digarap dengan teknologi informasi (TI) baru dengan menggunakan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) yang ada di tingkat provinsi. (byl/Dis)

182 PNS Tidak Mendapatkan KPE Baru 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
182 PNS Tidak Mendapatkan KPE Baru
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...