|

Follow us on

|
CLASS IT

HP Tetap Menjaga Divisi PC Miliknya


AKURNEWS - Seperti yang diketahui, setelah HP gagal memasuki pasaran tablet dan terpaksa menghentikan produksi TouchPad miliknya, HP juga membahas nasib divisi PC miliknya, apakah perlu dijual seperti layaknya IBM dulu menjual kepada Lenovo atau menjaganya, dan jawabannya adalah HP menjaga divisi PC miliknya, sebagaimana yang diumumkan oleh CEO HP yang baru, Meg Whitman.

Tadinya mereka berencana memecah dan menjual Personal Systems Group, divisi PC mereka dan fokus ke pasar enterprise. Keputusan HP itu muncul saat CEO HP masih dijabat Leo Apotheker, namun sejak itu dia sudah diganti dengan mantan CEO eBay, Meg Whitman. Saat itu Whitman berjanji untuk meneruskan mandat Apotheker namun rupanya dia berubah pikiran juga.

HP mengklaim bahwa akan menjaga PSG dan terus melakukan perubahan. Todd Bradley, wakil direktur eksekutif PSG mengatakan mereka berniat untuk memimpin bisnis PC di dunia lebih baik.

Dan apa maksud dari kebijakan HP ini? Pertama, tidak ada pembeli yang tertarik terhadap divisi PC milik HP ini, kedua jika memisahkan atau menjualnya juga para pemegang saham tidak akan untung, ketiga PSG masih menghasilkan untung banyak, jadi mempertahankannya adalah paling baik.

Meski divisi PC dipertahankan, namun rupanya HP tetap akan memisahkan divisi pengembangan webOS miliknya.

Menurut hemat saya, kebijakan HP ini cukup tepat, karena HP akan tetap memiliki peluang untuk memimpin pangsa pasar PC/laptop, tidak seperti kebijakan IBM saat menjual divisi PC miliknya ke pihak lain. Berkaitan dengan pasar mobile, lebih disukai sebenarnya jika HP bisa mengembangkan webOS miliknya menjadi semakin baik, baru HP melisensikan kepada pabrikan lain, jadi meski HP sebenarnya berhenti memproduksi tablet yang berisi webOS, setidaknya jika HP melakukan kebijakan ini, secara tidak langsung HP bisa menjadi pemain potensial di pasar mobile, sama halnya di pasar PC. (it/wan)

HP Tetap Menjaga Divisi PC Miliknya 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
HP Tetap Menjaga Divisi PC Miliknya
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...