|

Follow us on

|
CLASS IT

Angka Kecelakaan Tinggi, Operasi Zebra Candi Digelar

AKURNEWS - Operasi Zebra Candi 2011 mulai digelar di Boyolali 28 November hingga 11 Desember 2011 mendatang. Kegiatan ini sebagai operasi pra kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2012 sekaligus untuk menekan angka kecelakaan di Boyolali masih cukup tinggi.

Kasat Lantas Polres Boyolali Iptu Sugino mengatakan, operasi Zebra Candi 2011 di Boyolali diawali dengan aksi simpatik berupa pembagian brosur dilakukan sebagai bentuk sosialisasi tertib lalu lintas seperti dimaksudkan dalam UU Lalu Lintas No 22/ 2009.

“Di Boyolali tingkat kecelakaan masih cukup tinggi, terhitung sejak 14 hari terakhir, sudah terjadi sebanyak 27 kali kecelakaan, karena perlu upaya maksimal termasuk sosialisasi tertib lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan yang masih memprihatinkan,” katanya, Selasa (29/11).

Menurutnya, pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2011, jajaran Satlantas Polres Boyolali melakukan aksi pembagian brosur . Ada dua jenis brosur yang dibagikan yaitu, brosur tertib berlalu lintas bagi pengendara sepeda motor dan brosur bagi pengguna mobil.

Tak hanya membagikan brosur, petugas juga mengingatkan pengguna jalan agar senantiasa berlaku tertib. Seperti ketika ada pengendara yang memboncengkan seorang anak. Hanya pengendara saja yang mengenakan helm, sedangkan anaknya tidak menggunakan pelindung kepala tersebut. Petugas meminta agar sang anak juga dikenakan helm.

Bagi pengemudi mobil, diharapkan senantiasa melakukan kegiatan ringkas lima menit perencanaan untuk menjamin keselamatan sebelum menjalankan kendaraanya. Yaitu, periksa dan atur kelengkapan kendaraan, pakai sabuk pengaman, berdoa, konsentrasi saat mengemudi dan perhatikan batas kecepatan. Sedangkan bagi pengemudi mobil bak terbuka diingatkan agar tidak dipergunakan untuk mengangkut orang.

Kebiasaan mengecek kondisi kendaraan juga diharapkan bisa dilakukan oleh pengendara sepeda motor. Yakni untuk memastikan kondisi sepeda motor, termasuk menyalakan lampu meskipun pada siang hari. (byl/Dis)

Angka Kecelakaan Tinggi, Operasi Zebra Candi Digelar 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Angka Kecelakaan Tinggi, Operasi Zebra Candi Digelar
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...