|

Follow us on

|
CLASS IT

Iran Undang Inspektur Nuklir PBB untuk Kunjungan

AKURNEWS - Iran telah mengundang badan pengawas atom PBB untuk berkunjung ke negaranya, tetapi tidak jelas apakah inspektur akan memiliki akses ke situs rahasia aktivitas senjata nuklir dicurigai, menurut diplomat Barat, Selasa (20/12).

"Pemahaman kami dari percakapan dengan IAEA adalah bahwa Iran telah membuat semacam undangan umum, tetapi tidak ada yang spesifik di sana," kata seorang diplomat kepada lembaga yang berbasis di Wina. Demikian seperti dilansir AFP, Selasa (20/12).

"Kami tidak tahu bagaimana lembaga ini akan merespon undangan tersebut. Menurut kami tampaknya sejalan dengan upaya Iran untuk meredakan IAEA tanpa benar-benar menawarkan sesuatu yang substantif," tambah diplomat itu.

Seorang diplomat kedua mengatakan tidak jelas apakah surat Iran tanggal 14 Desember lalu ditujukan pada salah satu masalah yang diangkat dalam laporan Badan Energi Atom Internasional November lalu.

IAEA menerbitkan sebuah laporan pada tanggal 8 November lalu yang menyatakan "keprihatinan serius" bahwa republik Islam Iran "telah melaksanakan kegiatan yang relevan dengan pengembangan senjata nuklir".

Namun Iran, yang saat ini tunduk pada empat set sanksi internasional, telah membantahnya dan menganggap laporan itu tidak memiliki bukti yang benar.

Sepuluh hari kemudian dewan IAEA mengesahkan resolusi yang disampaikan oleh kelima anggota tetap Dewan Keamanan untuk mengutuk Iran, namun dokumen tersebut tidak sampai kepada Dewan Keamanan PBB atau menetapkan tenggat waktu bagi Teheran untuk mematuhi resolusi-resolusi Dewan. (dun/des)

Iran Undang Inspektur Nuklir PBB untuk Kunjungan 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Iran Undang Inspektur Nuklir PBB untuk Kunjungan
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...