|

Follow us on

|
CLASS IT

Sidang Ratu Heroin Ditunda


Terdakwa Cherry Ann di PN Boyolali, Selasa (14/6).
Foto: Edisutejo.
AKURNEWS-Sidang lanjutan kasus penyelundupan heroin internasional dengan terdakwa Cherry Ann Panaligan Calaud (26), warganegara Philipina di Pengadilan Negeri Boyolali, terhambat gara masalah keberadaan Penasehat Hukum (PH) terdakwa.

Sebelumnhya, Penasehat hukum terdakwa dari Jakarta mangkir dalam sidang perdana dengan agenda dakwaan jaksa. Kini, terdakwa mengajukan penasehat hukum baru namun hakim akhirnya menunda sidang lanjutan dengan agenda sanggahan atas dakwaan jaksa ditunda untuk memberi kesempatan penasehat hukum mempelajari dakwaan.

Majelis Hakim yang dipimpin Bambang Eka Putra SH, dalam sidang lanjutan Selasa (14/6) memberikan kesempatan pada terdakwa untuk menyampaikan sesuatu. Terdakwa Cherry kemudian menyatakan dirinya tidak tahu menahu dan merasa dijebak. Menanggapi hal ini, Ketua Majelis Hakim mengatakan ada waktu tersendiri untuk pembelaan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebelumnya, Cherry Ann didakwa membawa dan menguasai heroin seberat 1,193 kilogram atau senilai sekitar Rp 2,3 miliar. Cherry ditangkap saat turun di Bandara Adi Soemarmo, Minggu (3/4) lalu dengan penerbangan pesawat Air Asia nomor penerbangan AK 540 Jurusan Kuala Lumpur-Solo.

Dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Boyolali Selasa (7/6) lalu, warga asli Piliphina ini didakwa pasal berlapis, yakni pasal 112 ayat 1, pasal 113 ayat 2, dan pasal 114 undang undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba PH baru terdakwa, Joko Mardiyanto SH, mengatakan dirinya baru mendapat surat kuasa sesaat sebelum sidang mulai digelar, Selasa (14/6).

Penasehat hukum terdakwa yang baru mengatakan, dari komunikasi dengan kliennya, terdakwa mengaku hanya sebagai korban dan merasa dijebak. Kliennya diminta temannya untuk menyampaikan tas ke pacarnya di Solo.(sy/byl/uns)

Sidang Ratu Heroin Ditunda 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Sidang Ratu Heroin Ditunda
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...