|

Follow us on

|
CLASS IT

Suap Nazaruddin Mulai Sudutkan Anas Urbaningrum


M Nazaruddin
Suap Nazaruddin sudutkan Anas.
AKURNEWS-Kasus suap yang menimpa Muhammad Nazaruddin, mantan bendahara umum Partai Demokrat mulai menyudutkan posisi Ketua Umum Partai Demokrat , Anas Urbaningrum. Isu Kongres Luar Biasa dan keinginan sejumlah pihak agar Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa aliran dana Nazaruddin yang menurut Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat telah menyumbangkan 13 miliar rupiah ke kantong partai membuat Demokrat berada dibawah ancaman.

Belum lagi hasil survey dari Lingkaran Survei Indonesia yang menyimpulkan bahwa mayoritas masyarakat percaya para petinggi Demokrat terlibat dalam korupsi dan suap yang saat ini terkait dengan Nazaruddin dan tengah diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. LSI bahkan menyebutkan bahwa terjadi penurunan drstis suara Partai Demokrat saat ini dan kecenderungan penurunan lebih tajam dalam pemilu 2014 mendatang, pencitraan miring dan kegagalan menjaga nama baik Demokrat, partai pemenang pemilu legislatif dan mendominasi saat Pilpres 2009 lalu.

Menyikapi hal ini, Ketua DPR dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie menyatakan tak sepakat bila kemudian berkembang wacana KLB Partai Demokat. “Soal KLB saya tidak mengerti sama sekali. Agar semua cooling down, bersatu padu untuk melawan musuh yang sebenarnya. Musuh sebenarnya di luar PD, musuh dalam konteks semua partai berkompetisi dalam Pemilu, tapi pada dasarnya sahabat dalam berjuang untuk rakyat,” kata Marzuki Alie saat ditanyai wartawan di Gedung DPR, Selasa (14/06).

Pernyataan menolak KLB juga dikemukakan Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan. Ia menduga ada pihak luar yang menghembuskan isu Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dengan sengaja untuk kepentingan tertentu yang merugikan Partai Demokrat.
“Kalau seperti itu, pihak luar yang melakukan,” ujar Ramadhan.

Menurut Ramadhan, internal Partai Demokrat sendiri informasi, tersebut sama sekali belum terdengar. Bahkan Ramadhan sendiri juga tidak mengetahui adanya isu tersebut. “Kami di DPP belum tahu kalau soal isu KLB, belum ada cetusan-cetusan seperti itu,” jelas Ramadhan. Lebih jauh Ramadhan mengatakan, saat ini Partai Demokrat dalam keadaan solid dan tidak ada perpecahan.(kl/jkt/12)

Suap Nazaruddin Mulai Sudutkan Anas Urbaningrum 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Suap Nazaruddin Mulai Sudutkan Anas Urbaningrum
, . Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...