|

Follow us on

|
CLASS IT

Bangun Pagi Bikin Tubuh Ramping dan Sehat


AKURNEWS - Bangun pagi punya efek yang menyehatkan bagi kesehatan. Menurut penelitian dari Universitas Roehampton, Inggris, orang yang terbiasa bangun pagi memiliki indeks massa yang rendah, merasa lebih sehat, dan bahagia.

“Mereka yang biasa bangun pagi cenderung lebih sehat dan bahagia serta memiliki indeks massa tubuh lebih rendah,” kata Dr Joerg Huber, salah seorang peneliti. Dengan rendahnya indeks massa, maka tubuh menjadi lebih ramping.

Berbeda dengan orang yang biasa bergadang, mereka akan bangun dengan keadaan lesu. Konsentrasi juga menurun. Orang dengan kebiasaan tidur larut malam juga berpotensi memiliki kelebihan berat badan, stres, dan tertekan perasaannya.

Penelitian ini melibatkan 1.068 relawan dewasa. Mereka diwawancarai terkait kesehatan dan kebiasaan tidur. Mereka yang rutin mengawali harinya lebih pagi pagi, ternyata rata-rata merasa lebih bahagia dan punya berat badan ideal. Kualitas hidupnya cukup baik.

Tubuh ramping dan sehat ini tidak serta merta terjadi begitu saja. Karena, orang yang bangun pagi biasanya melanjutkan dengan aktivitas fisik. Seperti menyiapkan kebutuhan untuk keluarga, menangani urusan rumah tangga, mempersiapkan urusan kantor, dan sebagainya. Aktivitas inilah yang membuat badan lebih sehat dan kalori berlebihan bisa dibuang. Ditambah dengan jam tidur yang cukup, pikiran menjadi lebih segar.

“Mungkin tipe orang yang rutin bangun pagi lebih cocok untuk dunia industri seperti saat ini, ketimbang mereka yang bangun kesiangan,” tegasnya. (hlt/ak)

Bangun Pagi Bikin Tubuh Ramping dan Sehat 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Bangun Pagi Bikin Tubuh Ramping dan Sehat
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...