|

Follow us on

|
CLASS IT

Antisipasi Lahar Dingin, Rehab Jembatan Juweh Dikebut


AKURNEWS - Pelaksanaan rehab Jembatan Juweh di Desa Jrakah, Kecamatan Selo dikebut dan direncanakan selesai pertengahan bulan November depan. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kembali terjadinya lahar dingin.

Rehab meliputi pembangunan talut di kedua sisi sungai yang sebelumnya ambrol diterjang banjir lahar dingin gunung Merapi beberapa waktu lalu. Selain itu, juga diperbaiki pula intake atau dam pengumpul material Merapi.

“Proyek ini diharapkan selesai pertengahan bulan depan, sedangkan perbaikan intake sekaligus bisa menjadi pengaman talud jembatan,” ujar Haryono, pelaksana proyek dari PT Waskita Karya ketika dihubungi di lokasi proyek, Kamis (27/10).

Menurutnya, pelaksanaan rehab jembatan saat ini justru terkendala musim hujan yang mengakibatkan banjir di aliran sungai Juweh. “Bila terjadi banjir, maka pengerjaan proyek akan berhenti dulu sembari menunggu air surut,” katanya lagi.

Kepala desa (Kades) Jrakah Kecamatan Selo, Tumar menyatakan jembatan Juweh yang melintang di atas Kali Juweh terancam ambrol setelah talud jembatan ambrol tergerus banjir lahar dingin. Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, maka jembatan dinyatakan tertutup bagi kendaraan truk dan hanya mobil pikap kecil yang diizinkan melintas.”Proyek sepenuhnya dibiayai pemerintah pusat dan Pemkab Boyolali tinggal menerima jadi. Proyek itu dibangun satu paket dengan jembatan gantung di Desa Jrakah,” ujarnya. (byl/Dis)

Antisipasi Lahar Dingin, Rehab Jembatan Juweh Dikebut 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Antisipasi Lahar Dingin, Rehab Jembatan Juweh Dikebut
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...