|

Follow us on

|
CLASS IT

IBW: Hati & Pikiran Para Wakil Rakyat Benar-benar Sudah Membatu

Rancangan Gedung DPR Baru
DPR akan tetap membangun gedung yang menelan Rp. 1 Triliun lebih itu.
AKURNEWS-Meskipun terus menuai kritik, sebagian besar anggota DPR tetap setuju dan mendukung rencana pembangunan gedung baru yang nilainya diperkirakan lebih dari Rp 1 triliun. Sikap ini semakin menegaskan bahwa hati dan pikiran para wakil rakyat sudah keras seperti batu.

"Saya yakin hati dan pikiran mereka itu memang sudah membatu, keras seperti batu," ujar peneliti Indonesia Budget Center (IBC) Roy Salam, Rabu (30/3/2011).

Roy menyayangkan sikap para wakil rakyat yang bisa tertawa sedang di tengah para konstituennya yang menjerit kesusahan karena himpitan ekonomi. Padahal, jika dilihat dari kinerjanya, anggota DPR saat ini belum pantas mendapatkan fasilitas yang baik menunjang kinerja mereka.

"Yang lama saja itu masih bagus, tapi sudah jarang didatangi. Gedung baru ini tidak akan mendorong kinerja mereka lebih baik. Saya yakin itu," tegasnya.

Roy yakin pembangunan gedung baru tersebut untuk hanya untuk meningkatkan prestius anggota dewan yang sudah merasa banyak mengabdi pada rakyat. Padahal di mata masyarakat, pembangunan gedung yang dinilai sebagai pemborosan itu hanya membuat citra mereka semakin buruk.

"Padahal sekarang citra mereka itu semakin tidak ada di mata publik," tegasnya.

Sementara itu, rencana DPR untuk tetap membangun gedung baru terus menuai kontroversi. Berbagai kalangan memprotes proses pembangunan gedung baru DPR selain karena mewah juga biayanya bakal mencapai sekitar Rp 1,2 triliun. Angka yang sebenarnya sudah diturunkan dari anggaran semula yang mencapai Rp 1,8 triliun.

Forum Masyarakat Pemantau Parlemen Indonesia (Formappi) menilai sikap ngototnya anggota DPR membangun gedung baru layak dipertanyakan. Sikap tersebut mengabaikan sama sekali kritik dari rakyatnya sendiri yang tak setuju pembangunan gedung baru. Formappi mencurigai proyek ini bakal menjadi ladang korupsi baru. Ini ditunjukkan dari proses penunjukan konsultan dan studi kelayakan yang tak transparan.

Sebelumnya Sekjen DPR Nining Indra Saleh menyebut pembangunan gedung baru tetap akan direalisasikan awal tahun ini karena semua fraksi dan pimpinan DPR sudah setuju.

Ditengah perdebatan dan penolakan banyak kalangan, pembangunan gedung baru DPR ini rencananya akan dimulai Juni nanti. DPR berdalih gedung anggota Dewan itu kini sudah over kapasitas sehingga kurang mendukung kinerja mereka.

IBW: Hati & Pikiran Para Wakil Rakyat Benar-benar Sudah Membatu 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
IBW: Hati & Pikiran Para Wakil Rakyat Benar-benar Sudah Membatu
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...