|

Follow us on

|
CLASS IT

Rossi Emban Misi di Sirkuit Kesayangan

Valentino Rossi (kanan)
Foto: Getty.
AKURNEWS-Valentino Rossi tak bisa tampil maksimal di MotoGP Qatar karena masih terganggu cedera bahu.

Untuk seri berikutnya di Jerez, Rossi lebih optimistis karena dia punya catatan apik di sirkuit itu.

Rossi mengaku tidak sabar untuk tampil pada GP Spanyol, akhir pekan ini. Pembalap anyar Ducati ini pun berharap bisa meraih hasil lebih baik saat tampil di Jerez yang merupakan sirkuit kesayangannya.

Rossi tidak berhasil menjalani debut manis bersama Ducati setelah hanya finis di posisi tujuh dalam balapan perdana musim 2011 di Losail, Senin (21/3/2011) dinihari WIB. The Doctor mengaku masih merasakan nyeri di bahunya dan tak bisa tampil maksimal.

“Di Qatar, banyak terdapat tikungan tajam dan area di mana kami harus mengerem ke kanan yang sangat sulit untuk bahu saya,” ujar Rossi, diberitakan situs resmi MotoGP.

Untuk seri berikutnya di Jerez, Rossi mencoba lebih optimistis. Dia tercatat enam kali memenangi balapan kelas primer di sana, yakni pada tahun 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, dan 2009. Dia juga berharap karakter sirkuit sepanjang 4.423 meter itu tak akan menyiksa bahunya.

Namun, kini situasinya berbeda. Rossi akan menunggangi Desmosedici GP 11 yang terbukti tidak cukup tangguh saat tampil di Jerez. Sejak 2006, Ducati tidak pernah menang di Jerez, dan prestasi terbaiknya hanyalah finis ketiga melalui Casey Stoner di tahun 2009.

"Kita akan lihat apakah Jerez sedikit lebih mudah dari sudut pandang itu, meski saya pikir saya masih harus menggertakkan gigi saya untuk sementara waktu," tambah Rossi.

"Dari sudut pandang teknis, Jerez bukan trek paling favorit untuk Ducati, tapi saya selalu menyukainya dan kami pasti akan mencoba dan melakukan yang lebih baik daripada yang kami lakukan sampai sekarang," tandasnya.

"Sejak di Qatar, saya terus bekerja di gym untuk mencoba dan meningkatkan kekuatan saya dan khususnya daya tahan saya, tapi setelah Spanyol saya akan punya waktu hampir sebulan untuk memulihkan diri sepenuhnya, menyusul penundaan seri Jepang," imbuh juara dunia tujuh kali kelas primer tersebut.

"Untuk saat ini, kami akan melanjutkan pekerjaan pada setting, memakai segala sesuatu yang kami pelajari di Qatar, di mana kami menemukan sejumlah solusi bagus untuk balapan," pungkasnya.

Rossi Emban Misi di Sirkuit Kesayangan 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Rossi Emban Misi di Sirkuit Kesayangan
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...