|

Follow us on

|
CLASS IT

Pemkab Sleman Bentuk Badan Promosi Pariwisata

AKURNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman resmi membentuk Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) atau Sleman Tourism Board. Badan ini merupakan lembaga independen untuk meningkatkan citra kepariwisataan di Sleman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman, dr Sunartono M,Kes menjelaskan, meskipun merupakan lembaga independen, namun untuk pembentukan pertama kali menggunakan SK Bupati Sleman. "SK Bupati ini hanya untuk mengawali saja. Selanjutnya, BPPS akan menentukan langkah sendiri," jelasnya di Sleman, Selasa (11/10).

Selain untuk meningkatkan citra pariwisata di Sleman, BPPS diharapkan bisa meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Sleman. "BPPS juga akan melakukan penggalangan dana diluar APBD maupun APBN. Mereka nantinya juga akan melakukan riset mengenai kepariwisataan," imbuh Sunartono.

Oleh karena itu, Pemda Sleman mendorong BPPS untuk bekerjasama dengan pihak-pihak yang konsern terhadap dunia pariwisata. Khususnya, kepada badan serupa yang sudah terbentuk di 15 Kabupaten/Kota dalam naungan Java Promo.

"PPS ini juga terdiri dari 9 orang yang berlatar belakang berbeda. Yakni wakil asosiasi kepariwisataan, profesi, penerbangan dan akademisi pariwisata. "Mereka bukan sub ordinat Pemda maupun SKPD. Namun, BPPS nantinya akan koordinasi dengan Disbudpar Sleman untuk bersama mempromosikan pariwisata di Kabupaten Sleman," ungkap Sunartono.

Sementara itu, Ketua BPPS, Jono Lesmana SE, Mpar menambahkan, tugas BPPS ke depan sangat berat. Pasalnya, selain baru saja dibentuk, jumlah wisata dan restoran di Sleman merupakan yang paling banyak di DIY. "Sebenarnya, yang paling banyak memang di Sleman. Tetapi kan, pengunjung tidak banyak yang tahu. Nah, tugas kami ini untuk mengenalkan dunia luar terhadap seluruh potensi wisata di Sleman," tambahnya.

Salah satu tugas awal yang akan dilakukan BPPS, lanjut Jono, ialah menyempurnakan visi misi BPPS. Kemudian, menjalin kerjasama dengan badan promosi wisata yang ada di DIY. "Tidak mungkin Sleman akan mempromosikan sendiri potensi pariwisatanya. Makanya, butuh jalinan koordinasi dan kerjasama dengan badan lain," tandasnya. (jog/Dhi)

Pemkab Sleman Bentuk Badan Promosi Pariwisata 100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.



sikut
Pemkab Sleman Bentuk Badan Promosi Pariwisata
. Dapatkan AKURNEWS versi HP di http://news.akur.asia.
Advertisement



Gunakan akun Anda untuk berkomentar:



Apa komentar anda?

Redaksi: redaksi.akurnews@gmail.com
Informasi pemasangan iklan
Klik: Pasang Iklan
Iklan Cespleng
  • ADIT TRANS

    PERSEWAAN MOBIL ADIT TRANS SOLO Sewa Mobil Solo ADIT TRANS www.sewamobilsoloadittrans.com

  • JAMU EMPOT2 SUPER ASLI MADURA

    JUAL JAMU EMPOT SUPER MADURA ASLI HARGA DISTRIBUTOR EMPOT2 SUPER : 55.000 asli madura agar

  • OTORENT 0271-7969998

    MUDIK KELILING SOLO…!!! Sewa mobil Solo  OTORENT akan melayani Anda kemanapun t

Berita Utama
Berita Terhangat
Loading...